Trik Pemilihan Pemasok Plastik


Trik Pemilihan Pemasok Plastik
Trik Pemilihan Pemasok Plastik

Banyak pembuat cetakan telah meremehkan kompleksitas dari teknologi campuran ini dan telah dengan cepat mengumumkan partisipasi mereka di pasar optik yang menyebabkan banyak kegagalan mahal selama bertahun-tahun. Bahkan beberapa pembuat  cetakan injeksi yang mapan dan distributor plastik medan terjangkau bernilai tinggi telah berjuang untuk memasuki pasar ini. Tidak seperti kebanyakan teknologi yang biasanya beralih ke komoditas dari waktu ke waktu, optik presisi tetap menjadi ceruk unik selama beberapa dekade.

Selain itu, ada berbagai aplikasi untuk optik plastik di pasar yang membutuhkan tingkat keahlian yang berbeda. Mengumpulkan berkas cahaya misalnya membutuhkan ketelitian yang lebih rendah daripada aplikasi pencitraan.

Jadi bagaimana pembeli dapat mengidentifikasi pemasok optik plastik yang tepat untuk aplikasi yang diberikan? Sangat realistis untuk mengharapkan bahwa pilihan yang tepat dapat dibuat dalam memilih pemasok optik plastik presisi presisi dengan mengikuti pedoman yang disediakan di bawah ini.

Kunjungan situs adalah cara terbaik untuk mengakses kemampuan sejati pemasok. Kandidat terbaik sering dibatasi oleh perjanjian non-pengungkapan yang membuatnya sulit untuk menyediakan bagian untuk evaluasi atau rincian yang menggambarkan kemampuan mereka. Optik plastik masih merupakan ceruk unik yang tidak dapat dievaluasi tanpa pertimbangan. Jika kunjungan tidak memungkinkan, penelitian dan komunikasi yang luas sangat penting untuk membuat keputusan yang tepat.

Pemasok Plastik Presisi

Pedoman Seleksi

Keahlian optik internal:

Cetakan optik yang presisi seharusnya memiliki insinyur optik dan / atau teknisi yang berpengalaman pada staf. Jangan lupa fakta bahwa Anda berurusan dengan akurasi dalam jumlah panjang gelombang tertentu yang memerlukan analisis optik, pemecahan masalah dan verifikasi di situs setiap hari.

Pemasok yang berkualitas harus diharapkan untuk mengejar pemahaman yang jelas tentang persyaratan optik aplikasi spesifik Anda; jika tidak, bagaimana Anda bisa yakin bahwa mereka dapat memberikan hasil yang diinginkan?

Hanya mengandalkan dukungan teknis eksternal adalah kesalahan. Keahlian optik diperlukan di seluruh siklus produk termasuk penawaran, desain & pembuatan alat, pemrosesan, dukungan produksi harian, dan kualifikasi produk. Tidak masuk akal untuk mengharapkan peningkatan berkelanjutan atau pengurangan biaya dari pemasok yang tidak memiliki dukungan optik yang diperlukan ini secara internal atau Anda harus yakin bahwa mereka dapat memenuhi spesifikasi Anda.

Selain itu, pengurangan ukuran perusahaan secara terus-menerus telah secara dramatis mengurangi pengalaman teknis yang mungkin pernah tinggal secara internal. Satu hal yang tampaknya telah diabaikan dalam proses ini adalah jumlah dukungan teknik yang pernah diberikan perusahaan besar kepada pemasok mereka. Dalam kebanyakan kasus, dukungan ini adalah sesuatu dari masa lalu, artinya, pemasok pilihan Anda sekarang harus mampu menyelesaikan masalah teknis sendiri.

Metrologi optik dan kontrol kualitas:

Jelas tidak mungkin menjadi produsen optik tanpa kemampuan untuk mengukur spesifikasi optik. Ada beberapa metrologi yang sangat mendasar yang harus ditemukan di situs.

Interferometer - alat yang memisahkan berkas cahaya menjadi dua sinar, biasanya dengan cara refleksi, dan yang menyatukan sinar untuk menghasilkan interferensi, digunakan untuk mengukur panjang gelombang (atau akurasi permukaan optik)

Spectrophotometer - alat yang digunakan untuk menentukan intensitas berbagai panjang gelombang dalam spektrum cahaya; transmitansi dan reflektansi (verifikasi pelapis optik). Jika spektrofotometer tidak memiliki fixturing yang tepat untuk mengukur reflektansi, maka Reflectometer harus tersedia.

Profilometer - adalah alat ukur yang digunakan untuk mengukur profil permukaan atau mengukur kekasarannya. Instrumen kunci untuk titik balik berlian tunggal.

Mikroskop Pengukur dengan pencitraan digital dan metrologi pemrosesan visi - perangkat yang memanfaatkan pembesaran daya tinggi untuk pengukuran fitur bagian yang akurat dan langsung. Perangkat kunci lain yang mendukung titik balik berlian tunggal.

Selain itu, peraturan optik yang tepat sangat penting dan jalur terpendek menuju kesuksesan proyek. Cari bukti bahwa personel dilatih dan disertifikasi dengan tepat untuk inspeksi optik, penanganan, dan perawatan alat.

Keterampilan yang diperlihatkan dari teknologi campuran ini

Setiap cetakan injeksi presisi yang berpengalaman akan mengakui bahwa pengembangan alat dan proses menjadi lebih sulit dengan bagian-bagian yang memiliki bentuk geometris yang kompleks. Ketika permukaan optik ditambahkan, kompleksitas dan kesulitan meningkat secara signifikan. Ini adalah alasan utama mengapa beberapa pembuat lensa plastik memilih untuk hanya fokus pada lensa sederhana.

Namun, salah satu keunggulan utama lensa plastik adalah kemampuan untuk mencetak fitur tambahan di sekitar lensa yang menghilangkan atau mengurangi kebutuhan untuk pemasangan tambahan, perataan, dan perangkat keras. Molders optik terbaik telah mengembangkan kemampuan untuk mempertahankan permukaan optik yang akurat sambil menambahkan fitur-fitur pengurangan biaya ini dan dengan berani mendorong pelanggan mereka untuk mengambil keuntungan penuh dari manfaat plastik



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pilihan Liburan Yang Sempurna

Mount Leuser National Park One Of Attraction In Sumatra Tours

Paket Wisata Seru Bermain di Pantai Lagoi Bintan